Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Sebelum Berolah Raga


Manfaat Mengkonsumsi Pisang Sebelum Berolah Raga >> Pada kesempatan sebelumnya saya pernah share tulisan tentang buah pisang, diantaranya 6 Buah yang disebut dalam al-quran dan 22 Manfaat buah pisang bagi kesehehatan tubuh.

Ternyata kandungan gizi unik dalam buah pisang dapat membuat anda berolahraga dengan maksimal. So bagi yang doyan berolah raga, stok buah pisang jangan sampai kekurangan. :D

Olahraga memang menjadi hobi yang kurang populer akhir akhir ini, selain karna keseibukan manusia yang semakin ragam dan menggila, dunia yang semakin praktis menyebabkan orang-orang malas untuk berolah raga. Lewat tulisan ini saya ingin mengajak anda semua untuk meluangkan waktu beberapa menit sehari untuk berolah raga. Jalan, Lari-lari kecil, main tali (skiping) atau apapun yang bisa membuat kita bisa berkeringat, bukan berkeringat itu sehat kan?

Tujuan berolahraga selain karna hobi bagi sebagian orang adalah untuk menjaga kebugaran tubuh dan berbagai macam manfaat lain bagi kesehatan. dan Ternyata oh ternyata, buah Pisang merupakan salah satu makanan yang dianjurkan dan baik untuk dikonsumsi oleh anda sebelum memulai sesi olahraga, agar olah raga menjadi berkualitas dan maksimal.

Apa saja sebenarnya manfaat tersembunyi dari sebuah pisang sehingga sangat baik untuk menjadi asupan tenaga saat berolahraga?

Glukosa alami
Satu buah pisang yang sudah matang memiliki zat pati yang dipecah menjadi glukosa sehingga terasa lebih manis dan lebih cepat dicerna tubuh. Glukosa dapat diubah menjadi glikogen yang akan disimpan sebagai bahan bakar otot yang siap dilepas saat berolahraga.

Menjaga Fungsi Tubuh
Kandungan vitamin B6 sangat baik untuk membuat protein alami bagi tubuh. Protein ini dapat menjaga fungsi tubuh, kesehatan sistem saraf, dan kekebalan tubuh. Pisang juga merupakan sumber folat, kalium, magnesium dan vitamin C. Mengkonsumsi pisang sebelum berolahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh tetap memiliki asupan tenaga.

Kaya Serat, Nutrisi dan Antioksidan
Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan zat lengkap termasuk serat, nutrisi dan antioksidan yang dapat memenuhi asupan gizi. Makan buah pisang sebelum berolahraga sudah cukup membuat tubuh terasa segar bertenaga.

Dapat Mencegah Kram Otot
Melewatkan sesi pemanasan hingga berujung pada kram otot bukan lagi sebuah keluhan baru. Nah, kandungan potasium pada pisang dapat mengatasi keluhan tersebut. Pottasium juga dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh. Sebaiknya makan setengah porsi pisang berukuran besar sekitar 15 menit untuk durasi olahraga lebih dari satu jam.

Membakar Lemak Jadi Energi
Kandungan asam amino pada pisang sangat baik untuk membakar lemak menjadi energi sehingga mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh. Mengkonsumsi pisang sebelum berolahraga dapat menambah tenaga yang sangat dibutuhkan saat prose membakar lemak dalam tubuh dan pembentukan otot.

Demikian tulisan tentang manfaat menkonsumsi buah pisanng sebelum berolahraga diambil dari Dari berbagai sumber.

Comments

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin [Imam Al-ghazali]

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.