10 Makanan Sehat Teman Begadang

Makanan-Teman-Begadang

Salam Sobat Ruang, pada kesempatan yang baik ini saya ingin share Tulisan "10 Makanan Sehat Teman Begadang". Saya tertarik untuk share tulisan ini karna saya juga termasuk orang yang boleh dibilang sering Begadang, walaupun akhir-akhir ini sudah berusaha mengurangi.

Begadang memang bukan kebiasaan yang baik, dalam islam juga tidak dianjurkan, dan Nabi sendiri sangat tidak menganjurkan yang namanya Begadang. Tapi karna beberapa jenis kewajiban dunia yang terkadang mengharuskan untuk diselasikan sampai Larut malam, atau bagi orang-orang yang super sibuk, maka begadang akan menjadi sebuah pilihan.

Ya, "begadang boleh saja, asal ada perlunya" kata wak Haji.

Kembali ke topik, Makanan yang sehat untuk menemani Begadang, diharapkan dengan menkonsumsi beberapa jenis makanan berikut, efek negatif dari begadang bisa dikurangi, dan tubuh bisa segar ketika bangun di waktu pagi.

Berikut adalah Makanan yang sehat untuk anda yang suka begadang.

  1. Air Yang Cukup

  2. Tentu saja Air adalah yang terpenting, tidak saja ketika begadang, dalam segala kondisi dan keadaan, asupan Air untuk tubuh tidak boleh kurang, Apalagi ketikda begadang sepanjang Malam, kekurang air tentu akan membuat kita mudah lelah dan mengantuk. Bagi anda yang harus begadang, mengantuk adalah hal yang harus anda hindari bukan?.

    Air dingin lebih dianjurkan ketika begadang. Usahakan untuk minum setiap 30 menit sekali untuk menjaga kesegaran dan menhindari kantuk

  3. Buah-Buahan

  4. Berikut adalah beberapa jenis buah-buahan yang baik sebagai teman begadang :

    Buah Apel

    Kandungan zat besi pada apel dapat membantu menghasilkan sel darah merah lebih banyak dan meningkatkan kadar oksigen yang dibawa darah ke seluruh tubuh.

    Buah Jeruk

    Buah jeruk memiliki aroma citrus yang segar serta kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh kita merasa segar lebih lama.

    Buah Tomat

    Makanan yang kaya vitamin C-nya ini sangat membantu anda untuk mencegah rasa kantuk yang di derita saat begadang. Tomat segar bisa memberikan dorongan energi yang besar.

  5. Keju

  6. Makanan asal Eropa ini mengandung thyamine yang membuat tubuh anda kembali berenergi dan terstimulasi. Makin tua usia keju yang anda makan maka kandungan yang ada di dalam kejunya lebih besar. Keju sendiri bisa dimakan begitu saja atau bisa juga dicampur dengan roti gandum.

  7. Kismis

  8. Makanan yang satu ini juga sama seperti keju, mengandung thyamine yang bisa menambah hormon sekresi dan membantu otak tetap terstimulasi.

  9. Coklat

  10. Memakan cokelat memang kurang dianjurkan untuk anda yang sedang diet, apalagi pada tengah malam saat begadang. Ini dikarenakan tingginya kandungan gula pada cokelat tersebut. Namun tidak demikian dengan dark coklat. Dark Chocolate yang identik dengan rasa yang cukup pahit ini ternyata memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Kandungan kafeinnya bahkan sebanding, atau malah lebih banyak dari sebotol minuman berenergi

  11. Walnut

  12. Makanan yang satu ini kaya akan omega 3 dan member energi sehingga bisa terjaga sepanjang malam. -

  13. Telur

  14. Telur adalah makanan yang kaya akan kolin atau vitamin B esensial. Dengan kandungan tersebut, telur dapat menambah energi dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, kolin juga membantu sistem saraf pusat tetap berfungsi baik

  15. Makanan Yang Mengandung Gandum

  16. Anda bisa memakan roti ataupun sereal. Karena makanan tersebut mengandung kadar gula rendah dan juga mengandung vitamin B kompleks yang tinggi untuk membuat otak terstimulasi.

  17. Kacang Hijau

  18. Mengandung vitamin B 12 yang bisa memicu sistem saraf dan membuat kita terjaga. Dan tidak ada salahnya jika anda mengunyah kacang hijau saat begadang.

  19. Makan Apapun, Jangan sampai Kelaparan

  20. Ha ha ini tips dari saya pribadi, makan apa saja yang penting baik dan halal. Karna kelaparan ketikda begadang berasa sangat menyiksa
Demikian beberapa Makanan Sehat buat Begadang, yang saya rangkum dari beberapa sumber, semoga bermanfaat. Wassalam

Comments

  1. Dan jangan minum kopi...sebaiknya minum susu kedelai buatan sendiri..:D

    ReplyDelete
  2. duh.. walaupun bagi saya bergadang itu tidak baik, tap tetep kudu makan makanan sehat :)
    artikelnya bagus
    kunjungi balik artikel saya ya Memilih Suplemen Makanan Yang Tepat

    ReplyDelete
  3. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat untuk
    gaya hidup sehat kita semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.

Zikir dan Doa Pada Hari Jumat dan Malamnya