Manfaat Menutup Aurat Untuk Kesehatan


Assalamualykum Ukhti, Alhamdulillah  Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat ini saya ingin berbagi  sedikit ilmu tentang Manfaat Menutup Aurat untuk kesehatan. 
            Banyak orang beranggapan bahwa menutup Aurat itu tidak nyaman, Panas, bikin rambut rusak dkk. dan biasanya orang yang beranggapan seperti itu adalah orang yang belum menutup aurat, wanita non muslim yang mencoba meruntuhkah iman kita, ketahuilah ukhti ALLAH akan selalu melindungi hambanya yang mentaati perintahnya. 
Soo Langsung aja yuks kita meluncur ke pembahasan kita :

Beberapa Manfaat Menutup Aurat untuk kesehatan.
           Menurut National cancer PDQ statement, di bandingkan laki laki kandungan melamin dalam tubuh wanita lebih sedikit, karena itu kulit wanita lebih perlu di lindungi dari sengatan sinar matahari. oleh karena itu menutup aurat dan berjilbab sebagaimana yang di wajibkan dalam syariat islam akan memberikan banyak  manfaat bagi para Muslimah seperti yang di paparkan dalam buku yang saya baca yang berjudul Rahasia Sunnah karangan Sohihul Hasan. ini dia manfaat Menutup Aurat untuk kesehatan 
  
 Terlindung dari sinar Matahari langsung  
        hijab melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. apa lagi dengan cuaca saat ini di mana paparan sinar matahari tidak terfilter dengan baik ke bumi, sinar matahari yang langsung menyengat kulit beresiko memunculkan flek hitam, membuat kulit kering dan terbakar, sisi lain dari manfaat ini adalah tentu para muslimah tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kulit yang sehat, karena perawatan kulit lbiasanya di perlukan karena hubungan langsung antara kulit dengan sinar matahari. 

.Mencegah Penyakit Kulit 
 Jilbab mencegah berbagai penyakit kulit, kulit kita terdiri dari dari epidermis, dermis dan subcotaneus layers, banyaknya penyakit kulit terjadi karena sinar matahari yang secara langsung terkena kulit, terutama sinar UV apa lagi saat ini banyak lapisan ozon yang berkurang sehingga mengakibatkan semakin banyak sinar uv yang masuk ke bumi, lapisan ozon berfungsi menyerap semua sinar bergelombang pendek agar tidak mengenai bumi, sinar UV adalah sinar tak nampak yang merupakan bagian dari energi yang di pancarkan matahari, karena dengan menutup aurat kita bisa terhindar dari peenyakit kulit. 

Mencegah Kanker Kulit
      semua jenis kanker kulit adalah akibat terkena sinar matahari, terutama terik matahari dari pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore, para ilmuan meyakini bahwa sinar UV dapatt merusak DNA dalam sel - sel kulit dan mengubahnya menjadi tumor kanker. adapun daerah yang paling potensial terkena kanker kulit ialah wajah, telapak tangan, lengan dan betis. 

Mencegah Flek Hitam 
      Sinar matahari langsung dapat menjadi faktor timbulnya flek hitam pada kulit wanita,  noda hitam di wajah atau yang di sebut flek merupakan  masalah yang banyak di alami wanita indonesia flek ini bisa timbul karena beberapa faktor antara lain faktor genetik dan juga faktor luar, Faktor luar seperti polusi, sinar UV kosmetik usia dkk, hal ini bisa menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi. 

Mencegah Penuaan Atau Keriput Dini Pada kulit
         sinar matahari dapat membuat kulit mengalami penuaan dini degan terbentuknya keriput keriput . sinar ultraviolet ini menyebabkan kerusakan pada serat kulit yang di sebut elastin. seiring berjalanya waktu, kerusakan serat menyebabkan kulit melorot, meregang dan kehilangan elastisitasnya. 

Mencegah Munculnya Bintik Bintik Pada Kulit
    Sinar Matahari juga biang terjadinya bintik bintik di kulit, terutama pada ras kuli putih, bintik bintik kulit akan semakin mudah keluar saat sering terpapar sinar matahari 


Bagaimana penjelasan di Atas Cukup Mengerikan kan ????,  
dan inti dari tulisan di atas adalah bahwa sinar matahari dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit, dan dengan memakai jilbab kita dapat terhindar dari sinar matahari langsung. 
Soo,, Apakah ada Alasan untuk kita tidak menutup Aurat?, 
Ukhti Betapa Canggihnya Islam, Betapa Istimewanya Muslimah yang dengan bangga Menunjukkan identitas Keislamannya di Mata Dunia

Sekian Postingan yang berjudul Manfaat Menutup Aurat untuk kesehatan, 

Wassalamualykum : )

         



Comments

  1. Betul sekali Pak, zaman sekarang ini kita tidak kekurangan kain untuk menutup aurat perempuan dengan harga yang bervariasi sesuai kantong segala lapisan masyarakat. Kata ibu saya dulu di jaman penjajahan Jepang sulit sekali mendapatkan kain sebagus sekarang ini.

    ReplyDelete
  2. yap, saya stuju sekali
    jaman sekarang banyak sekali yang bangga memperlihatkan rambutnya..
    padahal itu aurat

    hija mu adalah mahkota mu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.

Zikir dan Doa Pada Hari Jumat dan Malamnya