Kisah Mayat Berubah Menjadi Babi Hutan

Kisah-Mayat-Menjadi-Babi-Hutan
Salam alaikum Sobat Ruang, Kisah Mayat Berubah Menjadi Babi Hutan mungkin adalah kisah terkenal yang sering kita dengar, tapi semoga dengan saya share kembali di sini bisa mengingatkan kita, akan pelajaran berharga yang terdapat dalam Kisah Mayat Berubah Menjadi Babi Hutan ini.

Berikut kisahnya,

Ketika suatu waktu Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasalam sedang duduk bersama para sahabat, datanglah seorang Anak kecil sambil menangis.
"Mengapa engkau menangis wahai anakku?" tanya Rasulullah.

"Ayahku telah meninggal tetapi tiada seorang pun yang datang melayat. Aku tidak mempunyai kain kafan, siapa yang akan memakamkan ayahku dan siapa pula yang akan memandikannya?" Tanya anak itu.
Segeralah Rasulullah memerintahkan Abu Bakar dan Umar untuk menjenguk jenazah bapak anak tersebut. Betapa terkejutnya Abu Bakar dan Umar, mayat tersebut berubah menjadi seekor babi hutan. Kedua sahabat itu lalu segera kembali melapor kepada Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasalam terntang kejadian itu.

Maka datanglah sendiri Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasalam ke rumah anak itu. Didoakan kepada Allah sehingga babi hutan itu kembali berubah menjadi jenazah manusia. Kemudian Nabi menyolatkannya dan meminta sahabat untuk memakamkannya. Betapa herannya para sahabat, ketika jenazah itu akan dimakamkan berubah kembali menjadi babi hutan.

Melihat kejadian itu, Rasulullah menanyakan anak itu apa yang dikerjakan oleh ayahnya selama hidupnya.

"Ayahku tidak pernah mengerjakan solat selama hidupnya," jawab anak itu. Kemudian Rasulullah bersabda kepada para sahabatnya, "Para sahabat, lihatlah sendiri. Begitulah akibatnya bila orang meninggalkan solat selama hidupnya. Ia akan menjadi babi hutan di hari kiamat.

Kisah Mayat Berubah menjadi babi Hutan, sumber myberita.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin [Imam Al-ghazali]