6 Manfaat Mandi Sebelum Subuh

Manfaat-Mandi-Pagi
Salam Alaikum Sobat Ruang, 6 Manfaat Mandi Sebelum Subuh merupakan materi yang ingin saya share kali ini. Postingan ini mungkin akan menjadi katagori baru pada postingan di Blog Ruang. Semoga dengan mengetahui Manfaat Mandi Sebelum Subuh, kita bisa lebih bergairah lagi untuk bangun pagi, sehingga shalat subuh kita tetap terjaga tentunya...aamiin

Menurut penelitian sains, kandungan ozon pada waktu pagi lebih tinggi dari waktu yang lain. Perlu diketahui, gas ozon ini sangat penting untuk tubuh kita. Jika kita mandi sebelum waktu subuh, ia bukan saja akan membersihkan tapi juga akan memberikan kesegaran dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah 6 Manfaat Mandi pagi Sebelum Subuh

  1. Kulit lebih lembut dan halus
    Anda memiliki lingkaran hitam di bawah bola mata, ternyata mandi sebelum subuh dengan air dingin dapat mengurangi warna gelap di bawah mata anda tersebut. Begitu juga dengan kuku kuku pada kaki dan tangan, ia akan menjadi lebih  kuat dan tidak mudah retak. Kulit juga menjadi lebih lembut dan halus.

  2. Melancarkan peredaran darah
    Jika peredaran darah anda lancar maka tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan bertenaga. Dan anda juga tidak akan cepat merasa letih ketika seharian beraktivitas. 

  3. Meningkatkan kesuburan
    Ternyata Mandi seblum subuh juga bisa meningkatkan hormon testosteron pada lelaki dan hormon estrogen untuk wanita.

  4. Mengurangi resiko darah tinggi
    Untuk anda yang memiliki penyakit darah tinggi, mandi di waktu pagi sebelum subuh ternyata merupakan solusi hebat tanpa obat untuk neyembuhkan penyakit darah tinggi anda.

  5. Mengobati stres
    Air yang dingin diwaktu pagi akan melancarkan kembali peredaran darah setelah lama berbaring ketika tertidur. Buat anda yang mengalami depresi, inilah cara yang terbaik untuk anda menghilangkannya. oleh karena itu, mulai sekarang biasakanlah mandi pagi sebelum subuh.

  6. Meningkatkan sel darah putih
    Mandi dengan air dingin ternyata juga akan meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh badan. Sebagaimana diketahui, sela darah putih sangat berperan untuk kekebalan tubuh terhadap virus dan penyakit.
Demikian 6 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh, semoga kita bisa membiasakan untuk bangun lebih pagi, dan tentunya lebih pagi juga, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum
sumber :myberita.com

Comments

  1. Bangun sudah mepet waktunya,jadi langsung ambil Wudu dan sholat subuh
    (mandi sebelum berangkat kerja )

    mandi pake air anget terus,jadi malah kurang fresh

    bukan aku banget deh nih...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake air dingin...biar dapet kebaikan dalam tulisan diatas :D

      Delete
  2. kak, coba posting Manfaat Begadang, pasti makin banyak yang sering mampir di rumahnya neh heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. manfaat begadang, adalah memberikan efek ngantu ketika bangun pagi.....XD
      yang ada mah akibat buruk sering begadang.....

      Delete
  3. hehe, mngkin bwat qi skarang semua kisah tentang hningnya malam akan menjadi bagian dari masa lalu dan akan di ganti dengan kisah tentang pagi dan segala keindahanya alnya kmaren udah di kasi teguran ma ALLAH SWT agar qi lebih bisa menikmati nikmatnya sehat dengan sebaik baiknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah....kita memang di sunatkan untuk bisa tidur lebih pagi (saya pribadi juga belum bisa selalu tidur lebih pagi)

      Delete
  4. maap kak, lebih awal mungkin mksudnya,, hehe, solat tengah malem jadi terabaikan gara bgadang, tapi alhmdulilah skrg qi coba lagi,

    mungkin kakak blom di kasi hidayah aja untuk tidor lebih awal. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lebih awal maksudnya....
      ya nech.....masih berkisar diatas pukul 00.00 mulu....
      Q cemungud trus ok.....

      Delete
  5. Someday... Pasti akan datang masanya dimana hal - hal kayak begini terasa menyenangkan buat saya... Hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi sekarang???
      ok semoga someday itu lebih cepat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin [Imam Al-ghazali]