5 Alasan Wanita Mengenakan Jilbab

5-Alasan-Mengapa-Wanita-Muslimah-Harus-Mengenakan-Jilbab

5 Alasan Wanita Mengenakan JILBAB>> Kenapa Tidak Memakai JILBAB? adakah yang menghalangimu Mengenakan JILBAB? Atau merasa Malu Mengenakan JILBAB? kenapa tidak lebih malu menunjukkan Aurat?
Postingan ini bermaksud menyambung lidah, dari apa yang sudah di sampaikan oleh Ustd. Arifin Ilham di Facebook Fan page milik beliau, berharap ini nantin bisa bermanfaat buntuk kamu muslim dan muslimah pada khusunya.
Pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang 5 Alasan Wanita Mengenakan Jilbab.

Berikut dari beliau.

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
Sahabat sholeh sholehahku, ada hal yg membuat kalian tidak nyaman tetapi wajib kusampaikan karena sayangku pada kalian karen ALLAH. Inilah diantara alasan Mengapa Wanita Mu'minat Mengenakan JILBAB
  1. Tujuan hidup seorg mu'min adalah Keridhoan Allah, "Ath thooah baabur ridho" taat berjilbab itu pintu diantara pintu keridhoan Allah. "Hai Nabi, katakanlah kpd isteri2mu, anak anak perempuanmu dan isteri-istri mu'minin,"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mrk." Yg demikian itu supaya merek lebih mudah dikenal dan tidak mudah di ganggu (QS 33:59) dan taat Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorg gadis yangg telah haidh, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun alaihi), 
  2. Karen ingin selamat di akhirat, sungguh siksa pedih bagi merek yang buka auratnya di akhirat, "…Para wanita yang berpakaian tapi telanjang (tipis atau tdk menutup seluruh aurat), berlenggak-lenggok, kepala merek seperti punuk unta yg miring. Merek tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (HR. Abu Dawud), 
  3. Pembeda dirinya dengan yang lain dan sebagai syiar wanita mu'minat (QS 33:59),
  4. Selamat dari tipudaya syetan, "Maka Syaitan membisikkan fikiran jahat kepad keduanya untuk  menampakkan kepad keduanya yang tertutup dari merek iaitu auratnya .." (QS 7:20), 
  5. Auratku hanya untuk yang Allah halalkan, (QS 24:31). Jangan jadi alasan atau contoh wanita berjilbab yg berakhlak buruk, itu wanita yang belum faham dan beriman utuh ajaran Islam. Teladanilah wanita mu'minat yg berjilbab dengan kemuliaan akhlak. "Semoga sahabat wanita FBku yg belum berjilbab suatu saat kalian atas hidayah Allah menutup aurat kalian...aamiin". Sebarkan ini sahabatku.
Dari saya sedikit.
Saya selalu kagum melihat wanita mengenakan jilbab dengan sopan, berharap Dia adalah adik, saudara, hmm atau istri saya. Betapa indahnya jika setiap wanita mukminat mengenakan JILBAB, meninggalkan baju dan celana lengan pendek kebanggaan mereka, pasti beruntung sekali menjadi pria mukmin. Kalian (para wanita) jangan merasa cemas, kami akan selalu mengagumi kalian, mengagumi ahlak kalian, yang insyaAllah rasa kagum yang jauh dari boncengan nafsu.

Tak dipungkiri, kita (Mukminin Mukminat) hampir terbiasa melihat pemnadangan aurat yang digelar gratis di jalan-jalan, mall, pertokoan dan berbagai tempat umum lainnya. Pelan tapi pasti kita telah ikut lalai bersama gilanya Zaman. Para orang tua lebih fokus mengajarkan dan mengenalkan dunia pada anak-anaknya, jangankan JILBAB shalat aja banyak yang tidak terlalu perduli, apakah anak mereka shalat atau tidak.

Kembali ke masalah JILBAB, kita kenal ada jenis JILBAB modis, JILBAB JILBAB-pan, JILBAB panjang, Sampai JILBAB bercadar.....saya dak beranii banyak komeng tentang masalah yang satu ne...Mungkin ini sebuah pesan dari seorang Mukmin kepada saudari Mukminat, Tampak Luar memang tak mewakilkan Hati, Tapi memakai JILBAB semoga bisa menjadi awal untuk membersihkan Hati.

Sekian Wassalamualaikum

Comments

  1. paragraf penutupnya yang paling harus dibaca para ukhty nih :D
    jujur, makin ke sini.. buat saya yang seksi itu justru yang pake busana muslimah yang bener-bener syar'i.. ane kalo di kampus ngajar, paling suka liat mahasiswi yang pake busana muslimah beneran.

    tapi kebanyakan pake busana muslimah "modern" yang cuma membalut aurat, bukan menutup aurat.. :(

    mungkin ini karena umur kali ya..?! atau ane aja yang psycho?! :O ahahah! tapi aseli nih..beneran.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kang, Makin kesini makin gimanaaa gitu.....dulu pas jiwa muda alay masih sedikit melekat terasa, semua terkesan biasa aja,,,,malahan nafsu lebih menang ketika menilai penampilan para perempuan.....

      memang sedikit disayangkan para wanita mukminat lebih banyak mengesampingkan tujuan utama untuk mengenakan jilbab...:D

      psycho...ahahaha

      btw....kang Mux suka memperhatikan mahasiswinya nech...hayo ketauan....ckckckckck

      Delete
    2. ahahah..bukan ane yang duluan memperhatikan mahasiswi, Wet.. soale emang gatau kok mereka pada caper gitu kalau ane lagi ngajar *super ge-er nih wkwkwkwk XD

      Delete
    3. setuju dengan Bang moerad wkwkwkk

      Delete
    4. setuju dg Bang Moerad,, emang Abang kita yg satu ne,, bang mux tercinta (yg dicintai tak sengaja) wkwkwkk emang super GR

      ngomong2 tu cover muslimah berjilbabnya cantik bgt Bang,,
      wkwkwkkk

      Delete
    5. Hayo brother edgar juga tuch...suka lirik2...emang murid mah dak jauh beda gurunya (kena juga dong)....wkwkwkwkwk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin [Imam Al-ghazali]