Apa Yang Telah Terjadi Dengan KITA?

Bismillah...
 

Bukankah kita seorang muslim, yang mempunyai langkah ,tujuan dan tradisi sendiri, mempunyai kata-kata, mempunyai mimpi, tawa dan tangis yang tidak sepenuhnya sama seperti merka, seperti hidup mereka, seperti agama milik mereka.

Lalu kenapa???
Kita tidak tahu lagi seperti apa seharusnya kita hidup. Kita telah kehilangan segala bentuk jati diri, Kita asing dengan diri kita sendiri,  kita buta, bahkan tuli. Langkah kita goyah, kadang sedikit ke kanan, lalu terpental rebah terkapar di kiri.

Sebenarnya apa yang telah terjadi dengan Kita?
Kenapa semua terlihat begitu normal, begitu wajar, terasa begitu benar, bahkan hati, sunyi lelap dalam ambigunya rasa nyaman, sementara kita tahu semua itu salah, itu dosa, itu hina, itu sumber petaka...

Kenapa ada rasa bangga ketika menciptakan dosa dosa, kenapa kita begitu semangat ketika berada di jalan maksiat, Kenapa ada tawa lepas ketika sesal seharusnya menjadi jawaban dari sebuah kesalahan, enthalah,,,janji pasti di Kitab suci tak lagi begitu berarti.

dan kini kita mulai malu memakai baju yang kita jahit, takut memakan hidangan yang kita siapkan sendiri, takut mengatakan setiap kebenaran yang sudah ditetapkan. sementara Kaki kaki kita mulai lelah tanpa langkah, Mulut kita terus bernyanyi tanpa bunyi, dan mata kita buta meraba, tanpa cahaya, gelap...hilang tersesat.
..................................................???




Atau kita memang terlahir seperti ini, seperti saat ini, tanpa daya, lemah, hampir tak bernyawa. Kita hidup dalam plagiat tradisi dan terjebak dalam kubangan system menjerat mengikat milik mereka, selalu dari mereka.
Aku tidak mau terus seperti ini, Muslim tanpa sebuah jati Diri... !!!

shalawat and salam to Muhammad s.a.w

Comments

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin [Imam Al-ghazali]

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.