Sebuah Sudut Di Hati Yang Selalu Ingin Berbagi

Kisah ABG SMA

Kisah ABG SMA

Diposting Oleh herman sopian Saturday, August 18, 2012 11 komentar
Kisah-abg-sma

Maafkan sebelumnya jika postingan kali ini terlihat agak keluar dari thema blog ini, tapi saya sangat berharap bisa memberikan hal yang menarik untuk dikenang dan di ingat ingat, siapa tahu suatu saat bisa di bagikan dan diberitakan ulang untuk kebaikan dan pengetahuan bersama.

Kisah ABG SMA, ada apa dengan ABG SMA? Kenapa orang orang begitu antusias membicarakannya, sampai sampai terpampang 7juta lebih hasil pencarian di mesin pencari sekelas Google, sebegitu keramatkah keyword ini..?

Sebelum saya bercerita jauh tentang berbagai kisah ABG SMA saat ini, saya mungkin ingin meminta maaf karna saya bisa pastikan jika anda pengunjung yang datang dari mesin pencari,  80% ketas anda adalah pengunjung yang salah alamat, tapi jika anda adalah masyarakat indonsia yang masih memiliki rasa peduli pada bangsa ini, yang sudah terpuruk dari segala segi, plissssss jangan tekan tombol close pada tab browser anda terlebih dahulu, setidaknya barang sebentar menangkap pesan yang ingin disampaikan dalam postingan ini. Sebuah pesan sederhana dari sekelompok orang yang ingin memperbaiki nama Anak SMA yang sudah tercoreng buruk di masyarakat dunia maya. Sangat di sayangkan memang, hal positif yang kita ingat tentang masa masa indah SMA tak terwakilkan selayaknya oleh text, gambar, audio dan video di internet. Malah semakin mempertebal ingatan kita akan terpuruknya moral anak muda bangsa Indonesia tercinta ini.

Oleh karena itu, untuk mengimbangi hal negatif yang sudah kedung menguasai, mari kita bersama membangun sebauh kekuatan positif salah satunya dengan cara menyumbang konten konten positif yang bertemakan hal positif tentang anak SMA, semoga kelak bisa memperbaiki nama anak ABG SMA di dunia maya.

Untuk mewakili judul yang sudah kedung saya angkat pada kesempatan kali ini, berikut adalah Kisah ABG SMA semoga bisa menambah kebanggaan kita tentang prestasi anak-anak SMA jaman Sekarang.

kisah ABG SMA

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Impian Triawati Octavia (18) untuk menjadi dokter kini terbuka lebar. Anak pasangan pegawai negeri sipil dari Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ini ditawari beasiswa dari beberapa institusi setelah meraih nilai UN SMA tertinggi se-Indonesia tahun 2012.

”Saya siap ikut seleksi nasional masuk UMPTN untuk membidik Fakultas Kesehatan Masyarakat atau Kedokteran di Universitas Indonesia,” kata peraih nilai UN kumulatif 58,60 ini.

Bidang kesehatan dan pelayanan publik menarik minat anak bungsu dari tiga bersaudara ini. Ia terinspirasi sosok ibunya, Uhintawati (52), yang bekerja sebagai bidan.

Gadis remaja ini tak pernah berhenti berucap syukur. Ia menyadari gaji dari ayahnya, Syahrul Arifin (54), sebagai pegawai kantor kecamatan berpangkat III/D amat mustahil untuk menutup biaya kuliah kelak.

Rasa bangga juga menebal pada diri Novi Wulandari (18), siswa SMA Negeri 2 Lamongan, Jawa Timur, yang meraih nilai UN SMA tertinggi kedua nasional.

”Saya ingin jadi terbaik nasional agar bisa kuliah dan membanggakan orangtua,” ucap Novi dengan mata berkaca-kaca seraya memperlihatkan selembar kertas yang mencantumkan raihan nilai 58,50.

Prestasi itu seolah menebus kasih sayang ibunya, Sepi Setyawati (42), yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan upah Rp 500.000 per bulan. Hanya dengan beasiswa ia kelak meraih cita-cita. Biaya kuliah dari penghasilan sang ayah, Mohammad Mustakim (45), sebagai penjaga toko sandal di Pasar Lamongan ibarat langit dan bumi. Upah ayahnya cuma Rp 750.000 per bulan.

Novi kini bertekad tembus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga atau Statistik Institut Teknologi Sepuluh Nopember 1945 Surabaya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian semoga bermanfaat,
Pesan Singkat
Bagi teman teman blogger yang kebetulan mampir, mungkin bisa memperpanjang pesan dari teman-teman blogger shout out untuk menghijaukan keyword ABG SMA di internet dengan menymbang satu konten positif tentang anak SMA, di usahakan konten yang di buat SEO friendly



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Kisah ABG SMA
Ditulis/Disusun Oleh : herman sopian
Tulisan Kisah ABG SMA pada Blog POJOK MOTIVASI ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan, terima kasih atas kerjasamanya.
  • Check google pagerank for ruangfana.blogspot.com

11 comments:

khaerul al-azmi said...

Nitip komentar di artikel yang masuk top10 searching om google. :)

Inilah potret sebenarnya ABG SMA yang perlu di publish, dan masih banyak potret-potret ABG SMA yang berprestasi lainnya juga.
Hanya saja pemberitaan kadang berat sebelah, yang ditampilkan hanya sebagian kecil citra negatif yang dibesar-besarkan media.

Mari bersama kita hijaukan dunia online indonesia dengan konten-konten seperti ini..

herman sopian said...

ya nie Mas Khairul Alhamdulillah kecapaian juga cita-cita buat dapet nongol di page 1 Google dengan saingan 8 juta keyword....resepnya ternyata lumayan manjur juga,,,,,semoga saja keyword ABG SMA semakin hijau...ABG SMA, KISAH ABG SMA

Annisa Ratu said...

keren nih udah nongol di halaman pertama google. semoga dengan ini, orang-orang bisa merubah pandangan mereka tentang ABG SMA.

herman sopian said...

aamiin....semoga saja

Srulz said...

wew.. nongkrong di page satu.. kata kunci ABG SMA.. :D keren :D
aku di page 4. hehe :D

semoga kedepannya ABG SMA, bisa berprestasi *dalam hal positif* lebih baik lagi.. :amin.

herman sopian said...

semoga saja,,,mari kita sama doakan,,,page 4 tetap semangat

Andi Firmansyah said...

sy cmn bs berharap dan berdoa smoga tmn2 kt smw bs berrubh tdk hnya mementingkan hawa napsu ktimbang ht ..


Unknown said...

pa q haruz bilang wowww. . . . . . .gtw

Dhedy Khoirudin said...

isi yang mencerminkan rasa partisipasi yang tinggi terhadap masyarakat

Dhedy Khoirudin said...

isi mencerminkan rasa partisipasi yang tinggi terhadap masyarakat

Subs Bloggers said...

Nice share sgan...sm kenal y

Post a Comment