Kisah 4 Orang Biksu


Salam alaikum Sobat Ruang, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin share sebuah kisah, yang dulu pernah diceritakan oleh seorang sahabat Saya. Saya selalu ingat kisah ini, karna menurut saya ini sering sekali terjadi pada diri kita, "Kisah 4 Orang Biksu" semoga bermanfaat.

Di Suatu malam, 4 orang biksu (biksu1, biksu2, biksu3 dan biksu4) berencana akan melakukan semedi di sebuah Gua. Dimana semedi mereka akan berhasil jika mereka bisa menahan untuk tidak berbicara sampai pagi datang.

 Merekapun memulai acara semedi dengan ditemani sebuah lilin sebagai alat penerangan satu-satunya. Acara semedi berlangsung hidmat, sampai Ketika Menjelang pagi, tiba-tiba lilin yang mereka gunakan habis dan padam.

"Lilinnya Mati" Teriak Biksu1, yang menyadari bahwa gua menjadi sangat gelap dan pekat.

"Bodoh kamu, kenapa kamu bicara, Bukankah Semedimu akan batal kalao kamu berkata-kata",
Teriak biksu2, dengan nada setengah marah kepada biksu1.

Tiba-tiba terdengar suara penuh sahaja dari Biksu3.
"Bukankah kamu yang meperingatinya, termasuk juga berkata-kata,,,,wahai biksu2. Jangan suka menunjuk salah orang, sementara kesalahan mu sendiri tak kamu ambil peduli".

Sejenak, Suasana kembali hening, sampai terdengar suara setengah berbisik dari pojok gua tempat biksu 4 bersemedi.

"Yess, akhirnya cuma saya yang tidak bersuara"..... ............

End...

So...kita biksu yang mana???

Sekian semoga kisah 4 orang biksu ini bisa selalu mengingatkan kita, untuk senantiasa melihat kedalam diri, Untuk selalu berusaha mencari hal terbaik dalam setiap masalah terburuk.
Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Download Terjemahan Kitab Al-Hikam

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.