Satu Tamparan Untuk 3 Pertanyaan

Tamparan

Salam alaikum Sobat Ruang,Alahmdulillah pada kesempatan ini saya ingin share sebuah kisah yang mungkin sudah cukup terkenal, Satu Tamparan Untuk 3 Pertanyaan adalah judul postingan ini, sebenarnya judul asli dari kisah ini adalah tiga pertanyaan dengan satu jawaban. Cerita cukup unik dan menarik, lumayan menghibur dan menambah wawasan iman kita, Ok ini dia semoga bermanfaat.

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman Sam kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda : "Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan – pertanyaan saya?"
Kyai : "Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda."
Pemuda : "Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya."
Kyai : "Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya."
Pemuda : "Saya punya 3 buah pertanyaan"

1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya

2. Apakah yang dinamakan takdir ?

3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat syetan Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit) : "Kenapa anda marah kepada saya?"
Kyai : "Saya tidak marah…Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya."
Pemuda : "Saya sungguh-sungguh tidak mengerti."
Kyai : "Bagaimana rasanya tamparan saya?"
Pemuda : "Tentu saja saya merasakan sakit !"
Kyai : "Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?"
Pemuda : "Ya."
Kyai : "Tunjukan pada saya wujud sakit itu !"
Pemuda : "Saya tidak bisa."
Kyai : "Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya."
Kyai : "Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?"
Pemuda : "Tidak."
Kyai : "Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?"
Pemuda : "Tidak."
Kyai : "Itulah yang dinamakan Takdir."
Kyai : "Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?"
Pemuda : "kulit."
Kyai : "Terbuat dari apa pipi anda?"
Pemuda : “kulit.”
Kyai : "Bagaimana rasanya tamparan saya?"
Pemuda : "sakit."
Kyai : "Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan."

Kerren emang pak Kyai, demikian sebuah kisah Satu Tamparan Untuk 3 Pertanyaan semoga bermanfaat, wassalamulaikum

Comments

  1. haha... Kiai yg cerdassss... mmg dibutuhkan jwban cerdas utk menghadapi org2 yg spt itu.

    ReplyDelete
  2. ya...kalo ane mah udah ane tonjok, bukan nampar lagi :D

    ReplyDelete
  3. bang moerad, jangan di tonjok di habok aja langsung :D
    #eh ngawuuur

    ReplyDelete
  4. wah wah... jadi ingat sama cerita pak ustadz di mesjid, sama persis bang! Memang ini kisah benar-benar luarbiasa (Y), hanya dengan 1 tamparan dapat menjawab 3 pertanyaan yang super sulit bagi orang yang belum tersentuh tauhid.

    ReplyDelete
  5. subhanalloh...
    mantap !!!
    2 jempol deh kaka...
    memang untuk jadi seorang kiai haruslah cerdas...

    ReplyDelete
  6. cerita yg cukup menampar... ;-) ;-)
    LIKE this dech...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Download Terjemahan Kitab Al-Hikam

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.