SAHABAT

Kkn-Tematik-Unram

Sahabat, Aku selalu ingin menulis semua kisah mengagumkan yang telah kita torehkan dalam sejarah perjalan hidup kita. Aku ingin menuliskan setiap detail kata yang sudah kalian ucapkan, canda-canda gila yang terkadang terasa berlebihan memancing tawa, seakan tidak ada masa depan yang perlu kita cemaskan, seakan tidak ada mimpi yang perlu terwujudkan. Aku ingin selalu menuliskan segala tingkah konyol dan kata-kata bodoh yang entah kenapa begitu sulit terlupakan. Sehingga nanti, di kala senja mengikis sebagian kisah kita dari ingatan, aku akan merasa bahagia membuka lembaran-lembaran kusam cerita yang sudah aku tuliskan, dan bersyukur, sekali lagi bersyukur, aku pernah di sana tertawa bahagia, menangis tersedu dan beku merindu di tengah-tengah hangatnya tali persahabatan.

Sahabat, setelah kita mulai dengan langkah kita masing masing yang ternyata bercabang dan tidak terdapat titik temu, aku ingin kalian tahu, aku selalu melantunkan lagu-lagu rindu ditengah malam malam sepi tanpa hangatnya dekapan mimpi. Aku selalu tuliskan bait-bait doa suci yang kubisikkan disamping kata-kata pengantar tidurku.

Sahabatku, selamat tertawa, teruslah melangkahlah, kalian tidak perlu menangis dan berlari kembali, karna tidak ada lagi yang tersisa di sana, selain kenangan indah dan sebuah teras kecil di depan kamar dan dapur kita, selain dua buah pohon pepaya yang namaku mungkin masih tertera di batangnya, selain empat mahluk hayalan yang selalu kalian takutkan, selain anak kecil dan wanita tua, selain jadwal cuci piring, giliran menyapu halaman, dan jadwal piket membosankan, selain tawa lepas, dan rasa bebas, tanpa angan, tanpa tujuan.

Sahabatku, malam sudah larut, tidurlah, matikan lampu-lampu,....biarlah disini aku terjaga sampai pagi.

spesial to sahabat KKN Teratak 2011, Om asgar, Opa Ilyas, Mas Ie, bang Dedy, neng Yati, mba Ipin, tante Yusi, bibi Vita and Ukhti Devi
salam rindu juga buat Ariel dan Bu aji, semoga kalian selalu diberi kesehatan oleh sang maha kuasa.


moerad qrad

Comments

Popular posts from this blog

10 Cara Efektif Mencegah Tawuran antar Pelajar

Download Terjemahan Kitab Al-Hikam

Kisah Mengharukan Sayyidina Umar bin Khattab ra.